Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Senin, 03 September 2012

Barcelona 1 - 0 Valencia


Pedro Rodríguez, Aly Cissokho - FC Barcelona v Valencia
Getty Images

Barcelona berhasil mengamankan tiga poin di kandangnya sendiri Nou Camp setelah berhasil menekuk tamunya Valencia 1-0. Gol kemenangan El Barca dicetak Adriano di menit ke-23

Kemenangan tersebut membuat skuat Tito Vilanova itu kini memuncaki klasemen La Liga Spanyol dengan sembilan poin, hasil tiga kali menang dari tiga pertandingan. Adapun Valencia belum meraih satupun poin dalam tiga laga pertama mereka, di dua partai sebelumnya tim kelelawar tersebut hanya mampu mengumpulkan poin dua.

Di awal-awal laga Barcelona sudah memperlihatkan dominasi mereka dengan menguasai bola dari kaki ke kaki. Sementara itu Valencia cukup percaya diri dalam melakukan serangan balik.

Kans pertama diperoleh tim tamu. Striker El Che Soldado melepaskan tendangan mengancam di tepi kotak penalti. Sayang, masih tipis melenceng.

Setelah itu giliran Barcelona memperoleh peluang emas melalui Lionel Messi. Sayang, ketidaktenangan Messi membuat dua peluangnya di menit ke-16 dan ke-19 gagal menemui sasaran meskipun pemain terbaik dunia itu berada di posisi bebas.

Gol akhirnya dicetak tim tamu setelah sebuah tendangan cantik Adriano menembus pojok gawang Valencia yang dikawal Diego Alves. Gol tersebut berawal dari sodoran bola Lionel Messi.

Tak lama setelah gol pertama, striker Barcelona Pedro Rodriguez nyaris mencetak gol kedua bagi timnya. Beruntung kiper Alves melakukan penyelamatan gemilang.

Beberapa saat kemudian giliran Cesc Fabregas yang seharusnya bisa mencetak gol. Menerima umpan dari Messi, chip bola mantan pemain Arsenal itu melenceng dari target.

Para babak pertama Barca memegang 73 persen penguasaan gol, dengan delapan kesempatan tembakan, namun hanya satu yang berujung gol.

Pada babak kedua, Barcelona kembali berusaha menguasai bola. Peluang pertama mereka di babak itu diperoleh Fabregas. Namun usahanya meneruskan umpan Alexis Sanchez masih melayang di atas mistar setelah dia menendang bola dari jarak 12 meter.

Namun pada menit ke-59 tiba-tiba serangan Valencia mengejutkan Barcelona melalui gol yang dicetak Victor Ruiz. Sayang gol sang bek dianulir wasit karena ia dianggap offside.

Setelah peluang yang diperoleh Messi melalui tendangan bebas, peluang-peluang terakhir justru diperoleh Valencia. Sayang akibat tidak tenang, dua peluang yang diperoleh Ruiz dan Jonas di menit-menit akhir gagal menjebol gawang Victor Valdes.GOAL

Tidak ada komentar: